Mengajar



 Mengajar

Menurut sanjaya (2008:96). Mengajar diartikan sebagi proses penyampaian informasi atau pengetahuan dari guru kepada siswa. Proses penyampaian itu sering dianggap sebagai proses menstanfer ilmu tetapi dalam kontek ini menstansfer tidak diartikan dengan memindahkan seperti misalnya menstansfer uang. Untuk proses mengajar sebagai penyampaian pengetahuan akan lebih tepat jika diartikan dengan menanam ilmu pengetahuan.
Mengajar menurut Smith (Sanjaya, 2007 : 94). Mengajar adalah menanamkan pengetahuan atau keterampilan. Dan Mengajar menurut Burton (Sagala,2003 : 61), Mengajar adalah upaya memberikan stimulus, bimbingan, pengarahan dan dorongan kepada siswa agar terjadi proses belajar.
 Dari pandangan para ahli diatas, dapat disimpulkan bahwa mengajar merupakan proses menanamkan pengetahuan dan menciptakan sistem lingkungan dengan sebaik-baiknya, sehingga terjadi proses belajar dengan upaya membantu memudahkan kegiatan belajar siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merubah File PDF ke Word

5 Cara Praktis  Merubah File PDF ke Microsoft Word 1. Merubah PDF ke Word dengan Google Docs Google menyediakan layanan gratis seperti Docs ...