Cara Membuat Diagram di Excel

Cara Membuat Diagram di Excel

Grafik atau diagram mini pada Excel sangat tepat digunakan untuk memperlihatkan tren dalam rangkaian nilai, seperti menyoroti siklus nilai minimum dan maksimum, siklus ekonomi, hasil penjualan, dan lainnya.

Selain itu, penggunaan diagram mini juga sangat tepat digunakan ketika Anda tidak memiliki tempat yang cukup untuk meletakkan grafik yang besar.

Penambahan grafik mini pada data yang sedang Anda olah akan memperjelas isi yang ada didalamnya. Berikut ini adalah cara menambah grafik mini.

  • Pilihlah sel kosong di mana Anda ingin menempatkan grafik mini.

  • Pilih “Insert” > “Sparkline”. Setelah itu, pilih tipe grafik mini yang ingin Anda buat seperti baris atau kolom.

  • Kemudian, pilih sel di baris atau kolom yang ingin Anda buat grafiknya dan tekan “Ok” setelah selesai.

  • Jika Anda ingin semua data pada tabel memiliki grafik mini, Anda cukup memposisikan kursor pada pojok kiri bawah sel yang telah berisi grafik. Setelah muncul tanda plus (+) hitam, tarik ke bawah. Maka, otomatis semua data Anda akan memiliki grafik mini.

  • Setelah semua grafik mini terbuat, Anda juga dapat mengatur desainnya dengan menekan menu “Design/Desain”. Dalam menu desain Anda dapat memilih warna grafik, bentuk grafik, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan Anda.

SELESAI....semoga Bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merubah File PDF ke Word

5 Cara Praktis  Merubah File PDF ke Microsoft Word 1. Merubah PDF ke Word dengan Google Docs Google menyediakan layanan gratis seperti Docs ...