3 Cara Agar Tulisan Kamu Rapi Saat Mengetik di Microsoft Word

3 Cara Agar Tulisan Kamu Rapi Saat Mengetik di Microsoft Word

untuk mendapatkan tulisan terlihat rapih pada saat dicetak. Kita Setting dulu benerapa Menu dibawah ini;

1. Ruler

Ruler adalah salah satu fasilitas yang ada di Ms. Word untuk mengatur batas halaman dengan tulisan.

Dengan ruler ini kalian bisa mengatur secara bebas berapa batas halaman dengan tulisan kalian. Cara untuk memunculkan ruler ini kalian bisa masuk ke menu View - kemudian pada bagian show centang "Ruler".



2. Margin

Berbeda dengan ruler, margin ini kita akan mengatur batas tepi halaman kertas secara permanen dan tentunya jauh lebih rapi daripada ruler. Untuk mengatur margin atau batas tepi tulisan dengan kertas ini yaitu kalian klik pada menu Page Layout - pilih Margin - kemudian kalian klik Custom Margin.

Pada bagian Page Setup atur margin seperti gambar berikut.


3. Boundaries

Boundaries adalah garis tepi pada lembar kerja Ms. Word.



Dengan boundaries ini sobat tentunya tulisan kalian pada Ms. Word bisa jauh terlihat rapi karena kalian bisa mengetahui seberapa panjang garis tepinya yang dibuat oleh ruler atau margin tadi.

Cara untuk memunculkan boundaries ini teman-teman kalian klik pada menu File - klik pada menu Option - pilih Advanced - scroll kebawah - centang pada tulisan "Show text boundaries" - Ok.


Nah itu adalah tips dari saya agar tulisan kalian terlihat rapi saat mengetik di Ms. Word. Saya sendiri juga sering menggunakan ketiga hal tersebut untuk membantu saya saat saya ingin membuat laporan

atau sebuah makalah agar terlihat rapi ketika dicetak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merubah File PDF ke Word

5 Cara Praktis  Merubah File PDF ke Microsoft Word 1. Merubah PDF ke Word dengan Google Docs Google menyediakan layanan gratis seperti Docs ...