Cara memasang Add-In Kombinasi Terbilang Excel


CARA MEMASANG ADD-IN KOMBINASI TERBILANG EXCEL

Jika sudah berhasil mendownload addin Terbilang (Silakan  Download Disini) Excel tersebut ikuti langkah-langkah instalasi add-in fungsi terbilang excel diberikut :

1.Didalam file "Kombinasi Terbilang.rar" yang sudah anda download terdapat folder "Kombinasi Terbilang". Ekstrak folder tersebut ke daerah yang anda inginkan.

2. Didalam folder tersebut ada tiga file, Kombinasi Terbilang.xla, Kombinasi Terbilang.xlam dan misal Kombinasi Terbilang.xlsx

3. Buka aplikasi microsoft Excel dan pastikan Tab Developer sudah anda aktifkan. Jika belum aktif, silahkan pelajari artikel sebelumnya wacana cara menampilakan tab developer.

4. Buka Tab Developer Excel dan pilih Excel Add-Ins kemudian pilih Browse



5. Catat atau Copy lokasi folder yang di tampilkan. Lokasi ini ialah folder default untuk Addins.

6. Copy Paste file xla/xlam yang sudah di ektrak tadi ke folder default addins tersebut. Di komputer saya lokasinya adalah:

"C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\AddIns."

7. Kembali ke Excel dan ulangi langkah nomor 4. Sesudah klik browse, pilih file addins Kombinasi Terbilang.xla atau Kombinasi Terbilang.xlam.

8. Untuk yang menggunakan Microsoft Excel 97-2003 pilih file Kombinasi Terbilang.xla dan "Kombinasi Terbilang.xlam" untuk yang menggunakan Microsoft Excel 2007 ke atas.

9. Pilih salah satu file tersebut dan Klik OPEN atau OK.


10. Selesai. Sekarang anda sudah berhasil melaksanakan instalasi Add-In terbilang excel atau lebih tepatnya Add-In kombinasi terbilang excel

Jika berhasil memasang Add-In Kombinasi Terbilang Excel ini maka tampilan di Menu Excel Add-Ins kurang lebih ibarat ini.


Jika masih kurang terang silahkan kunjungi laman resmi microsoft wacana cara pemasangan Addin pada excel diberikut: Add or remove add-ins.

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa add-in ini saya diberi nama add-in kombinasi terbilang. Hal ini disebabkan dalam addin ini selain fungsi terbilang juga saya sertakan juga tiga (3) fungsi lain. Kaprikornus dalam satu addin ada empat fungsi terbilang.

1.Fungsi terbilang : Merubah angka ke teks bahasa Indonesia

2. Fungsi terbilangeng : Merubah angka ke teks bahasa Inggris

3. Fungsi akk : Merubah angka ke kata bahasa Indonesia

4. Fungsi akkeng : Merubah angka ke kata bahasa Inggris

CARA MENGGUNAKAN ADD-IN KOMBINASI TERBILANG EXCEL

Jika sudah berhasil melaksanakan instalasi add-in fungsi terbilang, cara menggunakan fungsi terbilang ini bahu-membahu sangat gampang. Anda tinggal ketik:

=fungsi(Cell_Berisi_angka)

Pilihan fungsi yang sanggup dipakai ada 4, pilih salah satu:

  • terbilang
  • terbilangeng
  • akk
  • akkeng

misal penerapannya :

=terbilang(B3)

Berikutnya perhatikan teladan gambar di bawah untuk penerapannya.

Untuk contoh-contoh penerapannya sanggup juga anda lihat teladan yang sudah saya sertakan pada file download atau lihat gambar-gambar diberikut.

1. misal penerapan addin terbilang bahasa Indonesia

2. misal penerapan addin terbilang bahasa Inggris

3. misal penerapan addin AKK bahasa Indonesia

4. misal penerapan addin AKK bahasa Ingris

Jika kita perhatikan teladan nomor lima (5), kita akan menemukan bahwa ternyata fungsi ini tidak bekerja dengan baik jikalau angka yang ingin kita konversi terdapat desimalnya. Solusinya kita harus memisah-misah angka desimal tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Merubah File PDF ke Word

5 Cara Praktis  Merubah File PDF ke Microsoft Word 1. Merubah PDF ke Word dengan Google Docs Google menyediakan layanan gratis seperti Docs ...